Sabtu, 06 November 2010

training committee >>panitia diklat

Dear diary ....
huuuhhuu akhirnya ada waktu juga buat goblog .. eh ngeblog maksudnya .. berhubung selesai
UTS gak tambah free tambah buanyak project .. kali ini gue cerita panjang lebar nih , ntar kalo anda2 uda cape mbaca ato bosen ... silahkan tutup halaman ini dan pergi ke toko pijat terdekat .. [jahh .. toko kok pijat]
[udah deh , tal .. ga usa kebanyakan bacot dah lu buruan mau cerita apa deh ...]



yeah , oke bozz here we go again ....
hari itu , tepatnya tanggal 30 November 2010 ... hari itu ada insiden bersejarah bagiku [?] yaitu pembagian rapor 'ketelisut' ... haha bahasa mana tuh ketelisut ?? sisipan maksudnya .... makanya rapor gue yg itu gue sisip2in biar gak ada yg liat -_- [sebenernya gue pengen ngungkapin prasaan tentang guru gak jelas , tapi disini uda gue sensor aja deh daripada gue dipecat dari skolah ntar]



yaudah buang jauh2 aja lah rapot sisipan itu !!! [cieelahh] skarang kita ngomongin diklat ekskul gue yaitu FOKA [forum paskibra sekolah] , sebenernya pas hari diklat itu gue pengen ada dispen , lumayan lah gue nggak ktemu plajaran dongeng2an .. tapi berhubung hari itu ada pembagian sisipan di jam trakhir .. ya gue gak boleh pulang ... sial !!! dan apesnya lagi , gue berkorban gak ikut seleksi PBU gara2 diklat itu ... s**t ! waktunya sih sempet2 aja .. tapi gue bela2in tidur siang [walaupun sebenernya gak sempet tidur siang -_-] karna gue tau malemnya pasti gue gak dibolehin tidur ....
eh , gue ini bukan ikut diklat loh , tapi gue mendiklat ... jadi gue jadi panitia diklat gitu deh ....


udah2 ... ga usa marah2 lagi ..... mulai aja ceritanya ,
[emang dari tadi belum mulai juga ??]




diklat dimulai jam 15.00 ... sedangkan gue baru brangkat jam 14.45 .... uda gitu gue masih harus laminating ID card pula .. eh tau gak gue waktu itu buru2 banget , si mbak ketua panitia diklat tu ribut nyari2 gue [gak penting banget ya ??] ...
dan waktu itu gue baru inget kalo gue belum makan siang ! aduuuuhhhh


dan yang menyebalkan tuh , si mbak tukang laminatingnya kerjanya tuh lemmoott bgt sih , kaya prosesor komputer jadul gue yang lagi nginstall game the sims3 kayak gini :

|||||||||....................................................................... 12,99 %
*34 hours 365 minutes left*

kurang lebih seperti itu ilustrasinya yaaa .. gak niat banget deh pokoknya tuh orang iiiissshh , kerjanya sambil ngrumpi2 ngomongin rumah tangga artis abal2 gitu deh , penting banget sih .. dan hasilnya laminatingnya jelek pula , kisut2 gimana gitu kaya kain gombal yg gak pernah di setrika [sejak kapan kain gombal di setrika??]



dan akhirnya gue nyampe juga di sekolah , dan gue agak kaget ngeliat anak2 yg pake kostum pramuka , dan gue pake abu2 putih .. mampus dah gak lucu bgt kalo gue salah kostum ..
eh , bentar2 .. kalo emang mereka anak foka , ngapain juga mereka keliatan teriak2 gak jelas , ada yg pasang muka2 bengis , melas , dll .. ohh .. ternyata mereka anak teater .. hahahha


ealah ternyata anak foka yang baru dateng cuma 7 orang , ngapain juga tadi gue buru2 brangkat
sampe rok gue nyangkut2 ke jagraknya sepeda motor pula



acara diawali dengan apple pembukaan ... abis itu ada materi ... ya ampun perut gue ngeluarin bunyi2 aneh , kayak suara gunung merapi yang mau mbledos duarrrr ... laperrr T.T pengennya sih makan di kantin tapi ntar takut dimarahin ... yauda gue tahan aja


yang mulai seru tuh pas sekitar jam 7 malem [biasa aja deh prasaan -_-]
akhirnya makan malem juga ... huhh dinnernya makan apa sih ? maem nasi goreng sama es jeruk .. dan yang paling bikin gue ngempet tuh es jeruknya , cih tu es jeruk apa jamu kunyit ya , paaaiiiitttt buanget rasanya , pasti tuh yang diblender ga cuma jeruknya doang , tapi sama kulitnya ! sama pohon2nya sekalian ... hey si penjual es jeruk , loe mau ngebunuh kita perlahan-lahan ya ??? haha kasian bgt sih ngeliat adek2 kelas yang pasang muka pait pas minum es jeruk itu wkwkw


gue liat adek2 yang lagi didiklat tuh leyeh2 banget , kayak ngeremehin panitia .. ya gue kagak terima donk , jamannya gue didiklat tuh keras bgt panitianya , jadi gue mesti bales dendam hahaha


di acara diklat yg paling gue tunggu tuh sesi briefing ... eh sialnya knapa mesti panitia duluan yang kena briefing duluan ama kakak2 alumni ?? gue kira kakak2 alumni ngajak panitia ngumpul buat ngadain ngrumpi bareng kek apa gitu , eh ternyata dibentak2 T_T
mereka bilang kalo mereka kecewa bgt , pas mereka dateng di gerbang yang nyambut cuma 3 orang panitia [yaelah lo pikir ni acara kondangan apa pengen disambut ama dayang2 gitu ? abis minta tanda tangan buku tamu trus ngasih suvernir kipas bertuliskan 'mohon doa restu' gitu??] yaiyalah kak ... kita kan pada sibuk ngurusi anak2 diklat mana sempet buka'in pintu gerbang buat ELO ? [lo kira gue satpam apa? manja bgt sih , punya tangan 2 dipake kek , jgn dibuat cebok doank]



mereka juga bilang kalo pesertanya pada males2an semua , [emang uda bawaan dari dari lahir kali] , "panitia aja males apalagi pesertanya?' katanya , [ek kak , kalo gue males ya skarang gue pasti uda beber kasur ditemani bantal guling dengan kipas tepat diatas kpala kalee]


trus ada panitia yang gak disiplin , dimana2 anak foka tuh pake training plus sepatu kets , eh ada yg pake sendal swallow sama celana pensil yg ketat2 biasa dipake ama penyanyi orkes dadakan itu . liat gue nihh .. pakaian gue gak kalah lengkap ama kamus lengkap


dan pas tengah2 briefing tuh kakak kelas panitia termasuk KETUA FOKA dengan cantiknya mereka datang dengan pakaian yang tidak pantas untuk anak foka !! mampus dah lo kakak alumni tambah panas aja kepalanya , yaa kira2 panasnya cukup lah dibuat nggoreng ikan ...


aduhh sementara keadaan gue ni ya , kuping gue berasa dikorek2 pake cangkul , kaki gue kaya dijerat borgol , seluruh badan gue tuh gak bisa gerak ! berasa jadi manequine yang dipajang didepan toko baju ..... keringet gue mengalir dari dahi ke dagu dan menetesss ... tangan gue pengen nabok nyamuk yang dari tadi wang-weng di depan muka gue iiihhh sialan ,
dan gue liat peserta yang lewat dgn santainya mereka berjalan mengambil minum , smentara panitianya berada di antara hidup dan mati gini , awwwaasss aja lo ntar giliran loe yang mesti ngrasain penderitaan kita !! *pasang muka sinis* oya sampe2 ada temen gue yang nangis gara briefing



skitar jam 11 malem peserta uda dibolehin tidur .. tapi nggak untuk panitia *behhh* ada acara interview buat pemilihan ketua baru .. haha gue gak ada minat sama sekali buat jadi ketua , sebelum interview gue sempet mikir buat ngundurin diri aja , tapi nggak deh .. seenggaknya gue jawab aja interview walopon cuma asal2an .. siapa tau gue diterima jadi direktur *weeesss*


acara briefingnya mulai jam 1 malem , sambil nunggu kita atur strategi untuk menyerang , yak di pojok sana kita siapkan granat 5 buah dan di tengah kita siapkan buldoser dan masing2 tentara membawa basoka dan siap menembak duaarrrrr selamat ulang taunnn .... [apa banget deh gue ('_' ) ]


kita atur strategi nightwalkingnya .. dan gue kebagian jaga pos pertama yaitu deket ring basket .. padahal sih gue pengen di tempat2 yg gelap , menakutkan gitu lah biar menantang ..
ya mendingan lah daripada di deket batu pasir bekas bahan bangunan sekolah .. kan eke jadi kotooorrrrr [?]


tibalah saatnya briefing huaahhaha pertamanya panitia gak boleh brisik , biar pesertanya kagak bangun duluan .. dan salah satu temen gue ada yang mengendap-endap ke kamar peserta ,
kayak maling jemuran aja mengendap-endap ..
sampe didepan pintu ia langsung mendobrak2 pintu biar anak2 pada kaget terus dibentak2 disuruh ngumpul ke lapangan dalam waktu 10 detik . pastinya gue ngikut2 bentak mereka donk >.<>
heh emang loe di skolah mau mandi apa'an ?? mandi bola ? ato mandi pasir ?? gue aja selama diklat ga mandi sama skali .. mau gimana lagi air mandi di skolah kayak gitu , bisa2 pohon tumbuh di kulit gue ntar , ogah


ada yang pakaiannya belum dirapiin , celananya melorot2 , sepatu semrawut , belek'an awkwkw
judes banget gue waktu itu , suwer dah , abis gue inget2 pas briefing ama kakak alumni tadi jadi pengen nglampiasin ..
kalo gak salah gue marahnya kayak gini

gue : "dingin , dek ??"
peserta : *diem**
gue : "jawab dek! dingin ??"
peserta : "siap, nggak..."
gue : "kurang kompak! dingin , dekk ??"
peserta: "SIAP, NGGAK!!"
gue : "BOHONG kalian semua! panitianya aja kedinginan apalagi kalian?? gak malu ta kalian yang PEMBOHONG ini ??''



nah lo , rasain .. sebenernya gue gak tega ngomong gitu sama anak2 polos nan tak berdosa kaya mereka tapi inilah yang namanya 'revenge of the fallen' huahahaha kayak namanya film aja hahahaha *devil laugh* [berasa di kepala gue ada tanduknya , muka merah , gigi bertaring , dan ada sayap naga di punggung gue]



next , acara nighwalking seru juga sih ngerjain adek2 .. mereka gue suruh nyari potongan kertas kecil yang gue selipin di antara bebatuan ....
pas gue lagi jaga gue juga sering kali denger teriakan dari lantai 13 .. [sejak kapan skolah gue punya lantai 13?] lantai 2 maksudnya ....
ih teriakan apa sih ?? serem bgt deh kliatannya ... masa sih suaranya mbak kuntilanak yang abis digigit semut ? ato suaranya tuyul yang celana dalemnya dibuat ngepel ama pocong ? hahaha lebayyyyyy



ternyata itu suaranya peserta yang lagi berhadapan dengan pos 5 [pos brapa ya gue lupa?] pkoknya tempatnya di spanjang ruang kelas X4-X5-X6 , disitu mereka disuruh menjelajahi ruang2 kelas itu , ditambah dgn properti2 horror disekelilingnya ... gue belum tau jelas sih tapi emang sering bgt ada teriakan anak yg masuk ke situ ..



akhirnya abis nightwalking panitia diboleehin tidur ... gue ya tidur nyenyaakk banget cuma 2 jam sih , eh bangun2 disuruh senam pagi .. mata gue panas bgt sumpah brasa di depan kompor ni mata ,


gue rada sebel sih ama kakak panitia ... mereka enak bgt sembarangan keluar sekolah ga ada yg keluar , jd mereka sempet mandi di rumah , makan , dll sementara gue berasa kaya sapi yang di iket rantai di kandangnya ... gak boleh keluar , mandi aja kagak , biarin tuh kakak2 gue kasih bau sengap badan gue *cuih*



next ada outbound , gue disuruh jaga pos terakhir .. kerjaan gue tuh disuruh membimbing peserta .. mereka disuruh berjalan dgn mata tertutup menelusuri lintasan dari lorong ruang osis-ruang kls XI IA1 - ruang kls XI IA 3- lab ipa-finish .. mereka harus ngelakuin apapun yg gue perintah , entah itu merangkak , tiarap , engklek , nangis , berjalan dgn 2 tangan , bersihin kamar gue , buatin gue kopi , mandiin gue , terserahh ... [4 yang terakhir itu ngaco semua hehehe]

gue sempet2in foto nih pas outbound
















norakk bgt deh gue --_--





selesai itu ada pemilihan ketua baru foka .... selamat aja deh buat Rika yag uda kepilih .. wish you all the best .. moga panjang umurr [kok jadi ulang tahun?]



acara penutupan ini nih yang pualliinng nyebelin , peserta dan panitia kls XI ngumpul di lapangan ... gue kira penderitaan uda selesai ternyata belum ..
mendadak peserta disuruh nyiapin barang2 mereka , dan ditaroh dilapangan sebelum 10detik !!
panitianya gimana ?? ckckck panitia yang waktu itu lagi kotor2an pake baju training mendadak disuruh pake seragam abu2 putih lengkap dalam waktu 30DETIK ! WHAT THE HELL !!!!!
gue aja dirumah nghabisin waktu sejam buat itu , sekarang ??



akhirnya gue dan anak2 lain buru2 pake seragam , ya ampun mana gue bingung nyari sabuk gue sampe barang2 di dalem tas gue gambyor keluar , termasuk barang2 privacy gue gak sengaja keliatan ! WHAT THE HELL [part II] !!! buru2 gue pake baju , bayangin aja masa gue pake jaket didalem ?? dimana2 tuh jaket mesti dipake dibagian luar .... sementara kakak2 diluar countdown waktu kita 30detik , ya gue langsung standby di lapangan , TAPI seragam gue belum dikancing , rok gue melorot2 , garasi juga belum nutup , jiah malu gue diliat orang2 ..



senior gue bilang , "dek , gitu ta cara berpakaian yang sopan ??!" berisik bgt sih ni orang gak tau gue lagi susah payah gini juga , emang loe pikir loe sendiri sopan apa nyuruh2 gue pakai seragam rapi setengah menit ?? orang dia sendiri pakaiannya gak rapi juga , gak tau malu ! WHAT THE HELL [part III] !! untung aja gue uda stand by , anak2 yang telat masuk barisan tuh disuruh jalan sambil jongkok dgn tangan memegang kepala ? jadi modelnya kaya orang lagi boker sambil jalan ...



lalu panitia kls XI di suruh maju , semua dites LBB ... maksudnya tuh biar panitia nunjukin kalo dia lebih baik daripada peserta , gak cuma mara2 doang .. [WHAT THE HELL [part IV] padahal dijaman gue didiklat ga ada acara kaya gini ...



gue juga salah pas di LBB , bikin gue salah tau gak pas aba2 "serong kanan" , yang bener tuh "hadap serong kanan" ... prasaaan gue lebih sering denger aba2 yang serong kanan deh .... SIAL



dan pas terakhir2 tuh peserta pada nyiram panitia kls XI termasuk gue dari belakang ...!! gue tuh pake seragam tau gak besok ni seragam dipakeee !!!! didalem seragam gue juga ada jaket gue yg gue rangkep ... dan parahnya gue waktu itu lagi dappeettt !! WHAT THE HELL *TO THE MAX* !!!!!!!!!! pengen nangis aja gue waktu itu huaaaaaaa !


temen gue yg nangis pas di briefing kemarennya nangis lagi ... dan yg paling bikin gue ngakak tuh kakak kelas yg tadinya bentak2 , juga pas dia ngomong kalo baju gue gak sopan tuh nangis tanpa sebab ... hahahahaha coba gue jadi dia pasti malu bgt gue , muka gue uda kayak jadi kain gombal


peserta dan panitia akhirnya bersalam2an ... foto bareng , dan tanpa basa basi gue langsung lari keluar buru2 pulang ..... gak usah pake pamit2an ke senior emang loe nyokap gue apa ?/




this is truly an unforgettabble moment !


0 komentar:

Posting Komentar

what do you think ?

 

talitha's diary | Designed by www.rindastemplates.com | Layout by Digi Scrap Kits | Author by Your Name :)